4 Jenis Acid yang Perlu Ditambahkan dalam Perawatan Kulit Anda

Buah pikiran masukkan bahan yang bernama ‘acid’ atau asam untuk kulit mungkin terdengar cukup mengerikan untuk beberapa orang. Ditambah lagi buat mereka dengan kulit peka. Akan tetapi, kendati terdengar menakutkan, beberapa macam acid yang pas tidaklah terlalu keras untuk kulit serta malah dapat menunjang situasi kulit Anda. Acid yang ada pada produk perawatan kulit bisa menunjang bermacam permasalahan kulit dan dapat menangani pertanda penuaan, struktur yang tak rata dan hiperpigmentasi. Nah, dibawah ini yakni beberapa macam acid yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit Anda.

1. Hyaluronic Acid
Untuk kulit kering, hyaluronic acid bisa menunjang Anda. Bahan ini punya sifat melembapkan serta dapat menarik kelembaban di udara ke kulit Anda biar kulit masih terhidrasi. Diluar itu, bahan ini dapat kurangi penampilan garis-garis halus dengan menghaluskan kulit serta isi kerutan di wajah.

2. Salicylic Acid
Salicylic acid banyak diketemukan pada produk yang dimanfaatkan untuk menjaga kulit berjerawat. Bahan ini dapat bersihkan kotoran dalam pori-pori kulit dengan merusak beberapa sel kulit mati serta melapangkan komedo. Oleh karena itu, salicylic acid di rekomendasikan buat mereka yang miliki kulit berminyak atau mudah berjerawat.

3. Citric Acid
Citric acid datang dari buah-buahan sitrus seperti lemon serta jeruk. Model acid ini kaya anti-oksidan yang dapat menentang radikal bebas. Radikal bebas ini bisa membuat kulit berubah menjadi keriput, kendur, serta warna kulit tidak juga sama rata. Anti-oksidan yang terdapat di dalamnya bakal menunjang bangun kembali kolagen serta menimbulkan tumbuhnya beberapa sel baru yang sehat.

4. Glycolic Acid
Glycolic acid berikan dampak peeling serta eksfoliasi. Dengan memakai bahan ini, beberapa sel kulit mati bisa terangkat dengan lembut hingga menggerakkan dibentuknya beberapa sel kulit yang baru, kolagen dan elastin. Tersebut kenapa glycolic acid baik untuk menangani permasalahan seperti kulit kusam, pertanda penuaan, dan jerawat.

Tersebut 4 model acid yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Akan tetapi, seperti pemakaian produk yang lain, lakukan selalu untuk mencoba produk itu pada tangan atau leher untuk lihat reaksinya. Apabila tak ada reaksi iritasi, jadi Anda dapat menggunakan di muka Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *