Bagaimana Posisi Duduk yang Nyaman Bagi Ibu Hamil?

Kala umur kehamilan kian besar, ibu hamil mungkin tambah lebih seringkali alami ngilu pinggang atau beberapa rasa tidak nyaman kala duduk. Lalu, bagaimana sikap duduk yang baik untuk ibu hamil?

Sikap duduk yang nyaman untuk ibu hamil
Beberapa sikap duduk yang nyaman untuk ibu hamil salah satunya:
1. Apabila duduk dengan bangku sandaran punggung
Kian tua umur kehamilan, perut bumil bakal kian besar. Masalah ini terkadang membuat ibu hamil sukar bergerak. Apabila ibu duduk di bangku yang punyai sandaran punggung, seharusnya ibu duduk dengan urutan punggung tegak lurus dengan pundak ke belakang dan pantat sentuh sisi belakang bangku.

2. Duduk di bangku tiada sandaran punggung
Biasanya ibu hamil yang duduk di bangku tiada sandaran punggung bakal duduk dengan urutan membungkuk. Meski sebenarnya urutan ini bisa membuat bunda merasakan sakit kala bergerak. Sebab itu seharusnya ibu hamil konsisten ambil bantal untuk menumpang punggung bunda. Tidak hanya itu Anda juga dapat memperlebar jarak antar kaku serta yakinkan telapak kaki menginjak tanah serta hindarkan berpijak pada perut disaat duduk.

3. Duduk bersila di lantai
Pada beberapa peluang, ibu hamil mungkin bisa butuh duduk bersila. Sikap duduk ini bisa menolong melegakan sendi panggul supaya lebih siap untuk proses persalinan. Tidak hanya itu duduk bersila juga bisa melakukan perbaikan postur badan serta kurangi rasa kaku di punggung sisi bawah.

Perlu tahu kalau tidak semua ibu hamil disarankan untuk duduk bersila. Ibu hamil dengan masalah panggul seperti symphysis pubis dysfunction atau pelvic girdle pain tidak diminta untuk duduk bersila dalam kurun waktu yang lama.

Sesungguhnya ibu hamil tidak diminta untuk duduk baik di bangku atau bersila dalam kurun waktu yang lama. Masalah ini bisa membatasi peredaran darah sampai membuat varises. Tidak hanya itu duduk dalam kurun waktu lama juga bisa membuat punggung Anda jadi kaku. Apabila Anda mesti duduk dalam kurun waktu lama, jadi selingi kegiatan Anda dengan berdiri atau jalan-jalan tiap-tiap 2-3 jam sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *