BAHAYA! Perhatikan Nutrisi Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Waktu hamil ada fakta bagus untuk makan durian banyak-banyak, iya kan? Bunda serta sering dengar bila durian ialah makan super bergizi tinggi.

Dikutip dari YoungParent, Dr Goh Shen Li, dokter kandungan serta kandungan di Klinik Wanita SL Goh di Mount Alvernia Medical Center D menjelaskan, tidak ada bukti ilmiah jika durian ialah makanan super waktu kehamilan.

Buah berjulukan King of Fruit itu serta dipandang begitu tinggi kandungan karbohidrat serta gulanya.

“Lima potong durian memiliki ukuran sedang memiliki kandungan seputar 160 kalori. Sesaat Coca Cola memiliki ukuran 330ml punya 140 kalori, “kata Dr Goh.

Itu jadi fakta kenapa wanita hamil yang punya diabetes gestasional tidak bisa makan durian.

Bumil Makan Durian untuk Lebih Berat Janin, Perlukah?

Memang, durian dapat menolong janin untuk sampai beratnya. Tetapi itu berlangsung bila baratnya kurang sebab kenaikan berat tubuh ibu yang jelek – serta bukan lantaran permasalahan plasenta atau tali pusat.

Selain meningkatkan konsumsi karbohidrat, pentingjuga masukkan makanan dengan kandungan protein yang kaya seperti telur, serta daging.(*)

Rutinitas Ini Dapat Berpengaruh Jelek Pada Bayi

Kebiasaan Ini Bisa Berefek Buruk Pada Bayi

Satu studi tunjukkan jika stres serta kekhawatiran pada ibu hamil bisa tingkatkan peluang kelahiran prematur serta berat tubuh lahir lebih rendah.

Bukan hanya itu, dikutip dari Bright Side, ada banyak hal-hal lain yang bisa mengubah keadaan bayi Anda. Berikut yang penting Anda tahu, tujuh rutinitas yang kemungkinan bisa berpengaruh jelek pada si kecil yang berada di dalam rahim.

1. Menangis

Menangis ialah normal, lebih waktu hamil Anda juga kemungkinan bisa menjadi lebih sentimental. Tetapi, berhati-hatilah jika pada saat bertepatan Anda mulai menunjukkan tanda-tanda yang tidak sama, seperti mulai kehilangan nafsu makan, perasaan bersalah, kebanyakan tidur, serta kehilangan ketertarikan dalam kegiatan apa saja.

Baca Juga : Wanita Hamil Menang Hadiah Main Tembak Ikan Online

Apa yang perlu dikerjakan?

Bila gejalanya berjalan lebih dari 2 minggu, bicarakan dengan dokter
Dapatkan orang yang dapat memberikan Anda suport, bicaralah dengan orang-tua, atau sama-sama ibu hamil

2. Perkembangan situasi hati

Perkembangan situasi hati sepanjang kehamilan ialah hal biasa. Sering, Anda merasakan semangat, tapi selanjutnya Anda dapat merasakan depresi serta kerepotan. Perkembangan ini bisa dikarenakan oleh metabolisme, atau hormon-hormon kehamilan yang mengubah otak serta situasi hati.

Apa yang perlu dikerjakan?

Tidur yang cukup
Berjalan-jalan serta hirup udara fresh
Pergi ke bioskop dengan rekan-rekan
Meditasi

3. Kebanyakan gula

Satu riset tunjukkan jika ibu hamil yang konsumsi gula dalam jumlahnya tinggi sepanjang kehamilan punya anak dengan permasalahan ketrampilan belajar serta daya ingat. Hal sama berlaku untuk alternatif gula.

Apa yang perlu dikerjakan?

Makan makin banyak buah
Kurangi konsumsi soda

4. Berkelahi serta berteriak

Pertikaian mengakibatkan kekhawatiran serta stres, serta itu dapat membahayakan bayi. Ini bisa mengubah kesehatan bayi di waktu depan, khususnya pada skema kebal badan serta perubahan otak mereka. Diluar itu, berteriak dapat berefek jelek buat calon ibu serta mengakibatkan sakit kepala, mual, serta permasalahan tidur.

Apa yang perlu dikerjakan?

Istirahat makin banyak
Tidur yang cukup
Meditasi
Tanyakan dengan dokter
Berjalan-jalan serta hirup udara fresh

5. Kegiatan rendah serta makan terlalu berlebih

Bertambahnya berat tubuh tambahan sepanjang kehamilan bisa mengakibatkan komplikasi kelahiran, perkembangan janin tidak normal, serta penyimpanan berat tubuh ibu sesudah melahirkan. Diluar itu, bisa tingkatkan efek obesitas buat anak di kemudia hari. Anda butuh tahu jika kegiatan fisik sepanjang kehamilan memberi faedah fisik serta psikologis buat ibu serta anak.

Apa yang perlu dikerjakan?

Dokter mereferensikan seputar 30 menit olahraga untuk ibu hamil yang sehat, hampir tiap hari dalam satu minggu.
Janganlah lupa seringkali berjalan untuk bikin Anda masih fit serta supaya otak memperoleh oksigen yang perlu untuk kesehatan mental.

6. Psikosis

Sepanjang kehamilan, situasi hati ibu hamil menjadi sangat memusingkan. Ini jarang berlangsung, tapi bisa bertumbuh jadi psikosis. Gejalanya ialah tingkah laku tidak tersangka, bingung, serta halusinasi.

Apa yang perlu dikerjakan?

Bila satu orang tunjukkan pertanda ini, jangan sangsi untuk membawanya konsultasi dengan dokter serta selekasnya cari pertolongan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *