Hal Buruk yang Terjadi Saat Kadar Hormon Wanita Meningkat pada Pria

Hormon sex wanita atau estrogen dibuat oleh ovarium serta membuat ciri sex pada wanita timbulnya. Sayangnya hormon ini terdapat di badan pria biarpun jumlah sedikit. Estrogen bakal turun bersamaan dengan bertambahnya testosteron di badan pria.

Biarpun kadarnya rendah, estrogen di badan pria bisa juga alami penambahan dengan banyaknya yang cukup subtansial. Penambahan ini berlangsung waktu takaran testosteron pada pria alami penurunan waktu badan alami obesitas.

Waktu takaran estrogen di badan pria bertambah, perihal tidak baik dibawah berikut ini biasa saja berlangsung.

1. Pembesaran payudara dengan cara abnormal
Pria yang alami penambahan banyaknya estrogen bakal alami pembesaran payudara dengan cara tidak normal. Seperti dikutip dari Livestrong, hormon ini bakal membuat jaringan susu pada dada pria. Efeknya, pembesarannya berlangsung dengan tidak normal. Situasi ini seringkali disebutkan gynecomastia.

Dada pria memang dapat jadi membesar kalaupun dilatih pada tempat fitness. Tapi, pembesarannya tidak menggelambir serta lancip seperti dada wanita yang sedang bakal menyusui.

2. Kanker prostat
Kanker prostat bakal ada kalaupun ada jadi tidak seimbang hormon di badan. Kalaupun takaran testosteron naik, prostat bakal aman. Tapi, kalaupun takaran estrogen yang naik, problem bakal berlangsung serta mengakibatkan sel kanker tumbuh perlahan.

3. Kemandulan
Kemandulan atau infertilitas pada pria dapat berlangsung sebab naiknya estrogen di badan. Waktu takaran testosteron turun, testis tidak dapat membuahkan sperma dalam banyaknya banyak. Efeknya, pria bakal sulit memperoleh keturunan sebab mereka tidak dapat kerjakan pembuahan.

Buat menanggulangi kenaikan hormon estrogen, pria direkomendasikan buat kembali pada pola hidup sehat. Turunkan takaran lemak pada tubuh serta mulai genjot banyaknya testosteron di badan.

Mudah-mudahan penjelasan di atas berguna serta dapat dimanfaatkan jadi rekomendasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *