Hidung Kering Karena Ganti Musim, Ini Solusinya

Ada sangat banyak elemen yang dapat sebabkan kulit dibagian hidung jadi lebih kering bahkan juga belang. Di mulai dari pemanfaatan kosmetik, sabun muka, kebanyakan terkena cahaya matahari sampai cuaca yang sangat dingin. Perihal ini tentunya dapat memengaruhi keyakinan diri Anda, khan? Untuk menanganinya, telah kami rangkumkan dari Boldsky.com beberapa jalan keluar gampang untuk kulit kering pada hidung, seperti :

1. Es batu
Di banyak masalah kulit hidung kering, umumnya ruang hidung bakal memerah juga gatal. Apabila dibiarkan, ini bakal mengundang iritasi. Untuk mencegahnya, Anda dapat gunakan es batu. Triknya yakni bungkus es batu dengan handuk lalu poleskan di ruang yang kering. Untuk hasil yang maksimum, Anda dapat lakukan langkah berikut kedua kalinya satu hari tiap hari.

2. Petroleum Jelly
Kini petroleum jelly dapat diketemukan dimana-mana terhitung di supermarket. Nah nyata-nyatanya Anda bisa pula gunakan petroleum Jelly untuk menyingkirkan kulit kering pada hidung! Triknya sangatlah simpel, cukup poleskan PJ ke ruang yang terserang. Pijat perlahan-lahan serta diamkan sejenak. Waktu paling pas untuk lakukan tehnik ini yakni sebelum tidur serta pada pagi hari.

3. Jangan berdiri kelamaan dibawah shower
Lama dibawah shower memang menyenangkan terlebih dengan air hangat. Sayangnya apabila kelamaan, kulit bisa saja kering. Ini karena sebab mandi yang terlalu berlebih dapat mengurangi minyak alami yang ada di kulit. Waktu paling lama untuk mandi yang diminta yakni 10 sampai 15 menit.

4. Jangan digaruk, gunakan air hangat
Menggaruk kulit kering di ruang mana saja dapat membuat kian kritis. Gak Hanya lecet tetapi Anda bisa pula iritasi sampai cedera berdarah. Gak mau ini berlangsung tetapi kulit kering demikian gatal? Anda dapat menyeka sisi kulit kering dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Ini bakal membuat gatal terobati, kulit pun jadi terus lembab.

5. Gunakan tabir surya
Apabila kulit kering di hidung telah pulih, Anda mulai dapat membuat langkah mencegah biar ini gak terulang kembali. Antara lainnya yakni gunakan tabir surya. Pilih yang sesuai style kulit serta SPF sesuai keperluan. Kulit kering gak bakal ada singgah deh.

Gak susah bukan menangani kulit kering pada hidung? Mudah-mudahan sebagian tips di atas dapat merampungkan problem Anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *