Ini 3 Bahan Makanan yang Menghambat Penyerapan Gizi

Kala memakai makanan, satu diantara soal yang seringkali diperhitungkan ialah kandungan gizinya. Gizi pada makanan pasti senantiasa jadi perhatian privat ya. Tapi sayangnya ada lho beberapa bahan makanan yang dapat halangi penyerapan zat gizi pada badan kita. Apa saja?

Bahan makanan yang dapat halangi penyerapan zat gizi ini miliki beberapa senyawa yang dapat berhubungan dengan zat gizi. Kita pasti tidak akan konsumsi gizi pada badan jadi percuma?

Oleh karena itu kita butuh sadari apakah saja bahan makanan yang bisa halangi penyerapan zat gizi, ialah:

1. Teh halangi zat besi
Teh hijau atupun teh hitam miliki kandungan tanin yang akan halangi penyerapan zat besi. Buat jauhi ini, kita tidak disarankan memakai teh dalam 2-3 jam sehabis memakai makanan yang tinggi zat besi semisalnya lauk hewani ayam atau daging.

2. Daun kubis serta ketimun mentah halangi vitamin C
Dalam keadaan mentah, daun kubis serta ketimun miliki kandungan akorbase yang dapat membuat oksidasi askorbat jadi cepat, ini akan merubah tersedianya vitamin C pada badan jadi rendah. Buat jauhi ini, proses pemasakan dapat mendukung menghambat hilangnya vitamin C pada badan tambah banyak.

3. Putih telur mentah halangi vitamin B7
Dalam putih telur yang masih mentah ada kandungan zat avidin yang bisa halangi penyerapan vitamin B7. Buat jauhi ini, makanlah putih telur dalam kondisi masak.

Bila olahan yang Anda mengonsumsi memanfaatkan putih telur mentah karena itu jauhi konsumsinya berbarengan dengn bahan makanan sumber vitamin B7 seperti bunga kol, ikan salmon, wortel serta pisang, ya.

Nah, itu ia tiga bahan makanan yang kerapkali memicu mengonsumsi zat gizi lain terhalang. Selalu untuk simak tiga soal di atas supaya fungsi dari mengonsumsi bahan makanan itu dapat kita alami optimal tanpa ada merubah zat gizi lain, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *