Inilah 3 Jenis Bekas Jerawat yang Perlu Diketahui

Jerawat memang tetap membuat gemas, benar khan? Tiap orang yang parasnya tampak jerawat pastinya tetap gemas serta ingin memencetnya. Dikarenakan, kecuali dapat menyebabkan kerusakan tampilan, jerawat pula kadang-kadang memberikannya rasa yang tak enak, seperti sakit, gatal, serta bahkan juga sensasi panas. Jerawat sendiri tampak sewaktu folikel terhalang oleh kotoran, sel mati, serta sebum hingga berlangsung infeksi bakteri yang membawa dampak peradangan pada sumbatan itu.

Banyak yang menyampaikan kalau trik menangani jerawat yang paling benar ialah dibetulkan serta biarkanlah hilang dengan sendirinya. Apa Anda demikian? Perlu tahu, asumsi itu benar-benar benar. Dikarenakan, apabila hingga Anda memencat atau bikin jerawat itu robek, jadi muka Anda bisa menjadi rusak karena itu.

Nah, bicara muka yang rusak karena memencat jerawat, nyata-nyatanya ada 3 model sisa jerawat yang berlainan. Tahukah Anda apakah saja bedanya? Selanjutnya antara lain.

1. Ice Pick Scar
Sesuai sama namanya, sisa jerawat ini bikin muka jadi lubang-lubang dikit dalam. Sangking dalamnya, lubang ini raih susunan dermis. Sisa jerawat ini salah satunya model sisa jerawat yang sukar di hilangkan. Rata-rata, Ice Pick Scar berlangsung di wajah sisi pipi, dagu, serta rahang.

2. Boxed Scar
Buat model sisa jerawat yang satu ini termasuk juga jadi sisa jerawat yang di alami oleh banyaknya orang. Berlainan dengan Ice Pick Scar, sisa jerawat Boxed Scar ini tidak begitu dalam, tetapi ukurannya yang melebar serta tambah banyak. Timbulnya sisa jerawat ini disebabkan kolagen pada jaringan muka rusak atau hilang menyebabkan kulit tak punyai sandaran, hingga masuk ke seperti luubang-lubang besar.

3. Hyperpigmentation Scar
Sisa jerawat yang satu ini kerap jadi masalah berkelanjutan buat sejumlah orang. Hal semacam itu disebabkan sisa jerawat ini bakal membawa dampak pergantian warna pada kulit muka. Rata-rata warna yang disebabkan jadi merah, bahkan juga hitam. Buat perawatannya lantas memerlukan waktu lama, dikarenakan melenyapkan sisa jerawat tak segampang yang diprediksikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *