Orang Tua yang Protektif Memicu Alergi pada Anak?

Tiap orang-tua selamanya mengidamkan yang terhebat buat anaknya. Sebab itu, lumrah apabila orang-tua berlaku overprotektif pada anaknya. Umpamanya, mengontrol kebersihan rumah dengan tambahan serta melarang si kecil buat main kotor-kotoran di luar rumah. Lalu, apa benar pikiran jika orangt tua yang begitu overportektif bisa sebabkan anak alergi?

Alergi pada prinsipnya ialah tanggapan terlalu berlebih dari badan yang merasa zat yang tidak beresiko jadi zat yang beresiko. Beberapa macam alergi yang seringkali dihadapi oleh anak misalnya alergi makanan, alergi debu serta alergi bulu hewan peliharaan. Alergi normalnya bukan berwujud genetik, biarpun orang-tua yang miliki alergi condong miliki anak yang alergi.

Orang-tua yang overprotektif mungkin akan melarang anak-anaknya buat main di luar rumah lantaran cemas terserang debu atau pelbagai bakteri yang lain. Kontak yang minim di antara anak dengan penyebab alergi (alergen) itu yang dipandang sebagai pemicu anak bertambah simpel terserang alergi.

Contoh lain, beberapa orang-tua menentukan buat batasi anaknya dari kontak dengan kucing lantaran cemas anaknya terserang virus atau alergi bulu kucing. Akan tetapi lantaran anak tak pernah terkena bulu kucing, keadaan ini bisa sebabkan badan anak memberikan respon bulu kucing jadi soal yang beresiko, meski sebenarnya tidak begitu.

Biarpun pikiran itu lumayan banyak diyakini orang, akan tetapi satu kajian di Amerika Serikat mengatakan jika tidak ada pertalian langsung di antara rutinitas orang-tua yang overportektif pada alergi pada anak. Soal ini dibuktikan dengan angka alergi pada anak yang malahan mengalami penurunan di situasi keadaan rumah yang bersih. Disamping itu, angka alergi di wilayah peternakan serta kota padat masih tinggi.

Menyikapi perihal itu, beberapa pakar beranggapan jika baiknya orang-tua berlaku lumrah saja dalam buat perlindungan serta mengambil keputusan batasan pada anak. Nah, bagaimana dengan Anda sendiri Mom? Apa Anda termasuk orang-tua yang overportektif?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *