Tidak Hanya Nikmat, 3 Minuman Tradisional Ini Juga Menyehatkan

Apa minuman sebagai idola Anda? Apabila kopi, teh atau cokelat jadi minuman yg kerapkali mengonsumsi, karena itu sekarang coba mengecap kesenangan minuman tradisionil unik Indonesia. Dengan kekayaan rempah yg kita mempunyai, minuman-minuman ini bukan hanya nikmat tapi pula super sehat.

Kebanyakan minuman tradisionil Indonesia memanfaatkan bahan baku dari jahe. Tapi paduan dengan bumbu serta rempah alaminya membuat minuman jahe jadi bermacam ragamnya. Apa saja minuman tradisionil yg nikmat serta bikin sehat?

1. Wedang ronde
Satu diantara minuman unik Jawa Timur ini terbuat berbahan baku khusus jahe. Dikombinasi dengan daun serai, daun pandan serta gula merah, dan isi dari minuman ronde ialah kacang tanah, roti serta ronde.

Healthline.com menuturkan kandungan rempah jahe buat minuman bisa di buktikan baik buat pencernaan serta bisa menanggulangi masalah seperti mual serta muntah sebab memberikannya sensasi rasa hangat serta nyaman buat badan. Kandungan minyak yg ada di serai bisa menahan kanker dengan kandungan fitokimianya.

2. Bir pletok
Sudah pernahkah Anda coba bir pletok? Minuman unik Betawi ini dibikin dari lumayan banyak rempah-rempah ialah, jahe, pandan, serai, merica hitam, kapulaga, kayu manis serta kayu secang.

Tidak hanya baik buat pencernaan, Livestrong.com menuturkan pemanfaatan jahe pada minuman bisa turunkan tekanan darah. Pemanfaatan merica hitam memberikannya resiko antipiretik yg bisa turunkan demam, kayu manis bisa menaikkan metabolisme badan sampai membakar lemak semakin banyak, sedang kayu secang dapat sebagai obat batuk serta jadi antibakteri pada badan.

3. Bajigur
Kesempatan ini minuman unik Jawa Barat. Bahan khusus bajigur yaitu gula aren serta santan dengan penambahan jahe, garam serta vanili.

Menurut studi yg dijalankan Institut Pertanian Bogor, kandungan protein, kalium serta fosfor pada gula aren tambah tinggi dari gula biasa, sedang pemanfaatan vanili pada bajigur bisa memberikannya faedah anti-oksidan serta antiinflamasi yg begitu baik buat badan.

Nah, dari ke-tiga minuman di atas, mana sebagai idola Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *