Wanita dengan Endometriosis Berisiko Terkena Penyakit Jantung

Endometriosis ialah penyakit atau problem pada metode reproduksi wanita yang menyebab susunan dinding rahim tumbuh di luar rongga rahim. Keadaan ini membuat wanita alami sakit mengagumkan kala menstruasi, buang air, serta terjalin tubuh.

Endometriosis memanglah bukan penyakit yang termasuk mematikan. Tapi, perkembangan yang terus berjalan serta resiko yang diakibatkan dapat mengganggu kegiatan harian yang dijalankan oleh wanita. Endometriosis bakal membuat wanita alami ngilu di ruangan perut tiap harinya.

Suatu analisis dijalankan pada wanita dengan tenggang umur 25 sampai 42 tahun yang awalnya tak mempunyai kisah jantung. Selesai 20 tahun berjalan, lebih kurang 1.500 wanita dari analisis itu alami problem pada ruangan ada yang berati ada soal dengan jantung.

Dari analisis yang diberitakan pada Circulation: Cardiovascular Quality and Outcomes tahan 2016 ini, wanita dengan endometriosis terdapat resiko besar alami problem jantung. Paling tidak 52% wanita terdapat resiko terserang serangan jantung, 91% alami dada yang ngilu, serta 35% wanita harus alami operasi buat mengobati problem jantungnya.

Endometriosis yang nampak pada metode reproduksi mengundang munculnya inflamasi kritis dan tingginya cholesterol jahat di tumbuh. Keadaan ini terus bersambung meskipun wanita telah alami menopause.

Tiap-tiap wanita yang mempunyai endometriosis di tubuhnya harus lakukan berbagai perihal buat turunkan resiko problem jantung. Langkah pertama yang dapat dijalankan ialah mulai mengontrol pola makan serta jauhi gorengan dan suatu hal yang berlemak tak sehat.

Setelah itu buat mengoptimalkan diet yang sehat, wanita pun direkomendasikan buat lakukan olahraga teratur sehari-hari. Paling tidak luangkan waktu sepanjang 30 menit buat lakukan olahraga dengan intensif tengah.

Mudah-mudahan kita terbebas dari problem endometriosis serta penyakit jantung yang terdapat resiko kematian ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *